1 Tahun Memimpin, Rakyat Ingin Jokowi Lengser Pada Tahun 2016


dasarlah...

“Rakyat cuma mau presiden lengser. Itu saja sudah lebih dari cukup” Ungkap salah satu dari masyarakat yang tergabung dalam demo guru di jakarta (20/09/2015). Kinerja Jokowi selama menjabat 1 tahun menjadi presiden memang menuai banyak pro dan kontra.

Bahkan pendemo menyebutkan bahwa presiden asal solo tersebut tidak layak memimpin indonesia lebih lama lagi. dan harus lengser dari kursi presiden di tahun 2016 mendatang.

“kita sudah capek dibohongi dengan janji-janji manis selama kampanye dulu, menyesal rakyat memilih Presiden tersebut, dan saya juga ikut menyesal karena memilih dia” ungkap anton (pendemo).

Presiden tidak memberi tanggapan apa-apa mengenai usulan terkait berita yang menyudutkan dirinya tersebut.

“Sebuah permasalahan tidak semudah itu diatasi, tergantung masalah itu kecil atau besar, ya kalau kecil bisa diatasi dalam 1 sampai 2 bulan, tapi kalau masalahnya besar? perlu 2-3 tahun baru bisa diatasi” ungkap presiden asal PDIP itu.

Bahkan menurut beberapa pengamat mengatakan jika Presiden memang harus turun karena seperti boneka yang mudah dipermainkan oleh bawahannya, itu ditegaskan secara langsung oleh Pakar Hukum tata negara Margarito.

“Mundur adalah kata yang tepat untuk beliau, karena selama memimpin tidak ada hal yang dapat membanggakan rakyat kecil. Semuanya menyusahkan rakyat dan bahkan banyak rakyat frustasi yang mengakhiri hidupnya karena kesulitan ekonomi” ungkap margarito

Sudah banyak faktor yang mendukung lengser nya presiden indonesia ini antara lain adalah sebagai berikut ini

  1. Ekonomi melemah (BBM, Gas, LPG, beras, semua serba naik)
  2. Permainan jabatan penting (Bagi-bagi jabatan)
  3. Korupsi
  4. Pembakaran hutan yang menyebabkan beberapa provinsi berdampak kabut asap
  5. Tidak tegas dalam menyelesaikan masalah
  6. Dipermainkan anak buah
  7. Dapat dikontrol karena anggota partai PDIP

Faktor-faktor tersebut diprediksi dapat membuat seorang presiden lengser dengan sendirinya meskipun baru setahun memimpin indonesia. Seharusnya sih tahu malu karena tidak sesuai janjinya saat kampanye dulu. Ya, dalam kampanye dulu, presiden menyebutkan bahwa ia akan men-sejahterakan rakyat, namun nyatanya sampai saat ini tidak ada yang sejahtera dan bahkan sering menimbulkan kekisruhan di indonesia.

Itulah mengapa semua orang sudah tidak percaya dengan ucapan presiden tersebut dan menyatakan akan menjatuhkan presiden bagaimanapun caranya. Mau tidak mau, semua rakyat harus mendukung 1 tahun jokowi lengser.

Related Posts:

Menarik Lainnya:

No comments yet.

Leave a Comment