Ahok Tersangka Dan Isu Demo 25 November 2016

Ada yang lucu dengan penetapan tersangka Ahok yang sedang menjabat sebagai Guburner DKI Jakarta sekaligus sebagai calon nomor urut 2 di Pilgub DKI. Sepertinya Kapolri atau jajarannya dengan cepat menetapkan statusnya, mungkin ini juga berkaitan dengan isu Demo pada tanggal 25 November 2016 nanti.

Kapolri juga menjelaskan bahwa tidak ada perintah atasan atas penetapan ahok jadi tersangka. Kapolri menjelaskan bahwa penetapan tersebut sengaja dilakukan karena sudah melanggar beberapa etika dan peraturan yang berlaku di Indonesia. Ahok sudah melanggar undang-undang penistaan agama. Jelas kapolri menjelaskan bahwa isu ini sangat sensitif dengan sengaja menjelekkan sesuatu kaum terkait ajaran tuhan mereka.

Secara pribadi, mingkem melihat secara keseluruhan bahwa ahok ditetapkan sebagai tersangka karena ingin melindunginya saat demo 25 November 2016 nanti berlangsung. Seperti yang dikatakan oleh media lainnya, bahwa meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka, ahok tidak akan ditahan.

Dari sini sudah terlihat jelas bahwa ada permainan politik dari penetapan ahok sebagai tersangka. Meskipun kapolri menjelaskan bahwa penetapan itu bukan karena atasan mereka (Presiden), namun sudah terlihat jelas bahwa permainan politik sedang dimulai.

Bisa saja penetapan ahok tersangka ini sengaja dilakukan untuk menenangkan masyarakat di seluruh Indonesia. Karena seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa akan ada demo besar 25 November yang akan dilakukan oleh seluruh Ormas di Indonesia.

Lalu yang menjadi pertanyaannya adalah mengapa dia sudah menjadi tersangka namun tidak di tahan? 

Lucu juga ya, sudah jelas menjadi hal sensitif, tapi tidak ditahan. Dan ini menjadi sesuatu yang sepertinya dipermainkan. Meskipun seperti yang dikatakan kapolri bahwa Ahok tidak akan kabur keluar negeri, tapi Rakyat juga ingin menuntut keadilan.

Saya tidak pro dan kontrak ahok, tapi sebagai manusia yang cukup beradab, sebaiknya jalani semua proses hukum yang sedang terjadi. Dan pemimpin yang baik itu, sebaiknya harus mengikuti aturan yang berlaku di Negara ini.

Tersangkanya ahok karena isu surat almaidah yang diisukan sebelumnya. Oleh karena itu, semua masyarakat muslim di indonesia harus bisa menjaga kesabarannya, jangan sampai merusak kemakmuran dan ketentraman indonesia.

Kita berdoa saja yang terbaik untuk negeri ini, jikalau memang harus berjuang, mari berjuang dengan jalan yang benar. Jika memang ingin membenarkan sesuatu pendapat yang kita yakini, maka harus dengan opini yang masuk akal. Kita indonesia, kita semua SAMA. Semoga ahok tersangka bisa menjadi masalah terakhir yang pernah menistakan agama.

Pencarian:

gambar ketika santoso tertembak mati