Bisnis Potong Rambut Masih Menjanjikan Untuk Kehidupan Lebih Layak


bisnis potong rambut

Sesuai judul saya ingin memberikan referensi bisnis yang bisa kita lakukan agar mendapatkan penghasilan tetap. Ya, kali ini saya akan coba memberi contoh dari rambut. Yups, bisnis pangkas rambut cukup menjanjikan bagi kita untuk memperoleh sedikit demi sedikit rupiah.

Di sebagian kota besar, bisnis tersebut berjalan sesuai dengan zaman, sebab kebanyakan anak muda ingin memiliki gaya rambut yang sangat bagus dan terkini, bahkan orang tua juga pasti ingin memiliki model rambut yang bergaya. Nah, ini dapat kita jadikan sumber penghasilan sebab dari peluang potong rambut tersebut kita coba mencari tahu apa saja model rambut terbaru yang sedang ngetrend saat ini.

Cara Memulai Bisnis Rambut adalah sebagai berikut;

Memulai usaha tentu tidak mudah, nah sebagai salah satu yang perlu kita perhatikan adalah modal, tempat/lokasi, alat, tenaga dan berbagai macam lainnya. Sebagai perhitungan yang lebih jelas, mari kita simak ulasan saya berikut ini;

1. Pastikan lebih dulu kamu memiliki tempat yang strategis.

Tempat strategis untuk membuka usaha potong rambut adalah dipinggir jalan. Sebab, kebanyakan orang akan mudah mengenali tempat potong anda, dan jika memang memberikan hasil yang sangat memuaskan, pasti para pelanggan dengan mudah kembali lagi ke tempat anda.

2. Persiapkan alat yang dibutuhkan untuk memotong rambut.

Alat yang diperlukan seperti mesin cukur (semua ukuran), guting, kursi, minyak rambut, kaca, meja rias dan jika perlu kamu sediakan tempat untuk creambath. Mungkin jika semua yang diperlukan itu kamu siapkan maka akan membutuhkan biaya yang cukup besar, namun tenang, pasti akan cepat balik modal jika kamu berani memulai.

3. Persiapkan tenaga ahli

Kita tidak bisa main-main jika memiliki para tenaga pemotong, sebab kita akan sukses dari mereka yang memang pandai dalam hal tersebut. Jadi usahakan, kamu sudah mempersiapkan tenaga ahli sebelum benar-benar memutuskan untuk membuka usaha pangkas rambut tersebut.

Trik Agar Bisnis Potong Rambut Kamu Ramai Pengunjung

Agar mendapatkan pengunjung yang ramai, tentu saja tidak sembarangan. Kamu harus memperhatikan trik dan kiat-kiat sukses agar bisnis sukses dan berhasil. Nah sebagai contoh kecil tentang bisnis pangkas rambut ini adalah sebagai berikut;

1. Usahakan agar kamu Mengikuti gaya rambut terbaru.

Jadi, jika sudah memiliki semua yang diperlukan kamu cukup mencari orang-orang terampil yang bisa memberikan model terbaru dari rambut masa kini, sehingga setiap orang akan puas dengan model apa yang mereka inginkan.

2. Buat Cabang Lain.

Jika memang benar-benar fokus, kamu buat cabang lain di tempat yang berbeda sehingga memberikan peluang keberhasilan dan penghasilan lebih besar lagi. Jadi kamu coba buat dengan dana minimum membuka cabang-cabang potong rambut lain.

3. Harga yang cukup murah

Ternyata harga murah menjadi salah satu alasan mengapa mereka bisa kembali lagi ke tempat pemotongan anda. Hal ini sangat berpengaruh di kota-kota besar. Meskipun banyak tempat yang lebih baik, namun apabila kamu memiliki ongkos atau biaya yang lebih murah dengan kualitas yang lebih bagus, kamu akan mendapatkan pengunjung tetap atau langganan.

4. Perhitungkan semua penghasilan dan pengeluaran

Nah, yang paling penting kamu harus mengetahui semua penghasilan yang diperoleh dari bisnis paling bagus kamu ini, sebab jika tidak maka kamu tidak bisa mengestimasi keuntungan yang diperoleh. Selain itu, pengeluaran juga wajib kamu analisis agar bisa mendapatkan keuntungan bersih.

5. Karyawan yang ramah

Ini yang paling sangat penting, memiliki karyawan yang ramah kepada pengunjung. Nilai tambah yang dapat membuat pengunjung anda senang.

Berapa Modal Usaha Pangkas Rambut

Saya tidak berani mengatakan bisnis ini menengah keatas, menurut saya, bisnis yang satu ini berdasakan cara kita mencari tempat dan barang-barang yang dibutuhkan. Jika kamu pintar, kamu bisa menggunakan modal 10 juta untuk memulai bisnis anak muda ini dengan mencari barang-barang bekas. Dan mencari tempat/kontrakan yang kecil. Yang paling penting, cari tempat-tempat dimana orang banyak kemungkinan untuk potong rambut, seperti kos, pasar dan lain sebagainya.

Menurut saya, hasil merupakan kepuasan sendiri dan jika memiliki modal besar, cobalah membuka bisnis sampingan tersebut ditempat-tempat yang lebih ramai.

Semoga membantu.

 

Related Posts:

Menarik Lainnya:

No comments yet.

Leave a Comment