Gawat! Peraturan Baru Untuk Golongan Sim C Mempersulit Rakyat


Jangan bangga hidup di negeri ini (Indonesia), soalnya pasti selalu akan dipersulit dan dipelintir oleh peraturan-peraturan yang tidak jelas. Kali ini ada peraturan terbaru mengenai SIM (Surat Izin Mengemudi) Khusus Motor (C).

Bukan indonesia namanya jika aturan sim c terbaru tersebut tidak bisa terealisasi. Pemerintah lewat kepolisian sudah memastikan bahwa pada tahun 2016 ini, SIM motor terbagi dalam beberapa golongan.

Jika saat ini, SIM C bisa digunakan untuk semua motor, namun pada tahun ini, tidak akan sama lagi. Bersiap-siaplah bagi kamu yang memiliki motor berkapasitas di bawah dan diatas 250 CC.

Mengapa ada peraturan baru sim c motor seperti itu? Sebab, pemerintah ingin memperoleh banyak keuntungan, dan mereka juga melihat dari sisi golongan. Semakin banyak yang mendaftar, maka semakin besar peluang untuk mendapatkan uang dari rakyat.

Namun, sebagian besar beranggapan bahwa hal ini penting karena sesuai dengan kebutuhan, namun alangkah ribetnya jika kita harus memiliki motor lebih dari 1. Bayangkan jika kamu memiliki motor dengan CC dibawah 250, tiba-tiba kamu ingin membeli motor CC diatas tersebut, maka bukankah ribet kita harus mengurus SIM lagi? Wah jiandd, pemerintah ki koyo opo to, opo ra mikir po?

Ingin tahu apa saja golongan dari pembuatan sim dengan aturan terbaru nya?

Berikut ini adalah 3 macam golongan sim c terbaru dan aturan nya.

1. SIM C

Sim tersebut masih berlaku, namun kamu tidak akan bisa mengendarai kendaraan besar atau moge menggunakan sim biasa tersebut. Pastinya dong, sebab SIM itu hanya dikhususkan bagi kamu yang memiliki kendaraan dibawah 250 CC.

2. SIM C1

Sim ini berlaku bagi kamu yang memiliki motor dengan kapasitas diatas 250 sampai 500 CC, jadi jika kamu menggunakan motor vario (150cc) maka kamu akan kena tilang, jika hanya menggunakan sim motor c1.

3. SIM C2

Sim yang berlaku bagi orang yang memiliki kendaraan roda dua diatas 500CC.

Wah, payah juga ya hidup di indonesia, banyak aturan gila yang sulit di nalar oleh manusia. Tapi, mau bagaimana lagi. Namanya juga manusia, pastilah semua ingin mendapatkan keuntungan, ya begitulah jika sudah berkuasa. hihihi.

Peraturan baru sim c ini rencananya akan di tertibkan pada bulan depan, yaitu bulan februari 2016.

Analasis:

Kamu bayangkan saja jika kamu memiliki SIM C1, namun ketika keadaan mendesak dan motor tersebut tidak kamu gunakan, dengan sangat jelas kamu hanya menggunakan kendaraan yang biasa seperti vario, supra, mio, dan lain-lain. Nah, bagiamana jika seperti itu? Bukan kah ribet ya, jika kita harus membawa banyak kartu SIM di dompet, bisa aja sih semua orang di indonesia mempunyai sim motor c, c1, c2. Tapi, bukankah itu membuat ribet? eh iya ding, lupa, kan semakin banyak orang membuat, semakin banyak uang rakyat yang dikorupsi. Lupa saya, inikan indonesia.

Wah gawat aturan sim c terbaru ini bisa membuat orang-orang yang memiliki motor lebih dari 2 dengan kapasitas berbeda-beda akan marah nih. Gimana nih pak presiden? kok rakyat di susahkan terus sih…

Related Posts:

Menarik Lainnya:

No comments yet.

Leave a Comment