Hasil Sidang tertutup Ketua DPR Setya Novanto, MKD Tidak Profesional


hasil dpr sidang etik mkd

Senin, 7 Desember 2015 hasil MKD melakukan sidang terkait etika pimpinan DPR, Setya Novanto (Setnov) yang mencatut Nama Presiden dan wakil presiden dalam pertemuannya dengan Pimpinan Freeport Indonesia ternyata dilakukan secara tertutup. Padahal dalam sidang sebelumnya, dilakukan secara terbuka.

Hasil sidang ketua dpr oleh MKD dianggap tidak profesional. Sebab, pada sidang sebelumnya dilakukan secara terbuka, namun mengapa ketika sidang etik ketua DPR dilakukan secara tertutup.

Awal mula masalah pencatutan nama presiden oleh setnov terkait perpanjangan kontrak freeport ini ketika setnov bertemu langsung pimpinan freeport membahas kontrak tersebut. Namun, sayang nya, pertemuan tersebut sengaja direkam.

Jelas, dari pertemuan itu ditambah dengan hasil rekaman pimpinan freeport indonesia, Ketua DPR membuat bumerang sendiri dan dijadikan alat untuk meruntuhkan jabatannya sendiri. Hal itu dilakukan secara langsung oleh Menteri Sudirman Said yang secara bangga melaporkan Setnov kepada MKD dengan alat bukti rekaman tadi.
Sudirman Said melaporkan etika ketua DPR kepada Mahkamah Kehormatan Dewan terkait dengan hasil rekaman pimpinan freeport dan setnov.

Hasil Sidang MKD tertutup seharusnya dilakukan sejak awal. Jika hanya ketika Setya Novanto yang dilakukan secara tertutup, jelas ada tanda tanya besar dari publik. Mengapa Sidang ketua DPR tertutup? Jelas saja beberapa orang tidak bisa menerima ini, karena sudah mempermainkan undang-undang dan pengetahuan publik.

Atau, kemungkinan besar ada masalah serius yang harus memang ditutup agar tidak diketahui khalayak banyak. Sebab, jelas ini akan membawa beberapa nama lain yang tersangkut masalah serius ini.

Jika sudah begini, ini bukan saja masalah etika. Namun masalah serius yang harus diungkap terkait KKN para petinggi negara indonesia. Bagaimanapun, MKD membuat rakyat kecewa dengan tidak bekerja secara profesional. Seharusnya, sidang terbuka dan rakyat tau tujuan ketua DPR setya novanto mencatut nama presiden.

Kita tunggu hasil sidang bersama-sama. Apakah drama ini berakhir dengan digantinya ketua DPR dengan anggota lain, atau freeport dapat menambah kontrak baru. Yang jelas, jokowi hanya diam saja.

Related Posts:

Menarik Lainnya:

No comments yet.

Leave a Comment