6 Masalah Yang Sering Terjadi Pada Rambut Keriting

Rambut dianggap sebagai mahkota bagi setiap manusia, baik wanita ataupun pria. Namun, ada juga sebagian orang yang tidak menganggap rambut bukan bagian terpenting dalam hidupnya. Bahkan mereka membiarkan begitu saja mahkota di kepala tersebut tidak terawat dan rusak.

Jenis rambut juga bermacam-macam, ada yang lurus berkilau, ikal, kribo dan ada juga yang kriting. Nah, pembahasan kali ini mungkin saya akan memperjelas dengan masalah rambut keriting. Oke sob, mari sama-sama kita telaah apa saja problem yang sering terjadi.

1. Tidak Enak Di Pandang Mata

Saya menyimpulkan seperti itu karena jika kita memiliki jenis rambut yang 1 ini, kita terlihat kusut dan berantakan. Kebanyakan orang yang memiliki karakter rambut yang keriting selalu memotong rambut mereka. Ntah apa sebabnya, namun yang jelas mereka sendiri merasa tidak nyaman dan memang kenyataannya jika dilihat oleh orang lain terasa seperti tidak rapi.

Namun, tidak semua orang yang merasa seperti itu. Ada juga sebagian orang yang percaya diri dengan penampilan rambut kusut tersebut. Bahkan para artis dengan rambut keriting mencoba membuat trend baru. Namun sayang sedikit orang yang mengikuti trend si artis.

2. Jenis rambut keturunan dan sulit diluruskan.

Jika kita ingin meluruskan rambut, akan terasa sulit apabila kita memiliki karakter keriting pada rambut kita. Sebab, ternyata faktor kriting tersebut merupakan keturunan yang sangat sulit diubah. Kita bisa mengubah rambut tersebut menjadi lurus dengan rebonding. Namun, jika terlalu sering melakukan rebonding maka rambut kita akan cepat rusak.

Saya pernah posting artikel tentang cara membuat rambut lurus, tapi kemungkinan besar cara yang telah saya bagikan itu tidak ampuh karena jenis rambut keriting merupakan jenis keturunan yang sulit di luruskan.

3. Berkutu dan Kusam

Jelas, jika kamu ingin memanjangkan rambut jenis keriting tersebut, maka penyakit yang sering muncul dan mudah ditemui adalah penyakit kutu. Semua orang memiliki jenis penyakit rambut ini, tapi lebih besar peluang terkena penyakit ini apabila kita memiliki rambut yang keriting.

Selain itu, meskipun kita sering mandi dan membersihkan mahkota kepala itu. Hal itu belum tentu membuat rambut menjadi lebih bersih.

4. Mudah Rontok dan Bau

Rambut keriting sangat mudah rontok, ntah apa sebabnya. Namun sebagian studi mengatakan bahwa orang yang memiliki rambut kepala yang keriting akan mengalami kerontokan 40% lebih banyak dibandingkan orang yang memiliki rambut biasa.

Nah, selain mudah rontok, ternyata faktor bau rambut juga menjadi masalah serius bagi mereka yang suka dengan rambut keriting. Nah, saya ada trik untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasi rambut rontok.

5. Membuat tidak percaya diri

Wah, jika sudah seperti ini sebaiknya kamu harus membuat rambut botak saja. Karena selain merusak tampilan wajah kita, ternyata rambut seperti itu juga kadang membuat orang tidak percaya diri loh. Bahkan banyak dari mereka yang langsung potong botak dan ada juga yang memendekkan rambut mereka.

Intinya buatlah bentuk rambut sebaik mungkin agar kamu dapat membuat percaya diri meningkat.

6. Membuat Rambut Gatal

Meskipun sering menggunakan shampo, tapi itu tak membuat jenis rambut ini terhindar dari rasa gatal. Sebab, rambut yang terlihat kusut dan tidak rapi tersebut akibat dari rambut yang rusak, sehingga sangat mudah gatal.

Semoga bermanfaat.

 

Pencarian:

penyebab rambut keriting, masalah rambut keriting, penyebab rambut lurus menjadi keriting, cara memanjangkan rambut keriting pria, penyebab rambut keriting gatal, penyebab rambut kriting, kenpa rambut bisa keriting#spf=1, penyebab rambut ikal, penyebab rambut gak bisa di kriting, peyebab rambut keriting