Modal Hanya 1 Juta, Yuk Bikin Bisnis Ini Aja…

Jika kamu memiliki modal minim sekitar 1 jutaan, maka bisnis berikut ini bisa membantu menyelesaikan masalah keuangan kamu. Tapi perlu diingat bahwa tidak ada orang sukses secara instan ya.

Ini saatnya bagi anda untuk mencari uang secara mandiri, dengan begitu anda tidak menyusahkan orang tua secara terus menerus. Dengan bisnis modal 1 juta tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Bahkan kamu bisa sukses jika ditekuni secara serius.

Modal terkadang memang menjadi kendala utama orang membuat bisnis, karena dimana-mana jika ingin untung gede, ya paling tidak anda harus memiliki modal gede juga. Sebagai orang yang penyabar, kamu tidak perlu kwatir, karena kita harus bersyukur berapapun hasil yang didapatkan dari usaha bisnis sendiri.

Hal yang perlu diterapkan jika membangun bisnis dengan modal 1 juta;

– Kesabaran
– Ketekunan
– Keyakinan
– Optimis
– Jangan Mudah Menyerah
– Belajar terus kalau gagal

Nah, itu sudah. Bahkan banyak juga bisnis tanpa modal yang dapat membuat orang-orang sukses. Gak percaya? Search aja di google. Pasti banyak tuh orang yang sukses karena tidak memiliki modal. Berikut ini adalah daftar bisnis yang bisa kamu terapkan menggunakan uang sedikit.

[accordion]
[toggle title=”Bisnis Jual Beli Barang Bekas” state=”opened”]
Kamu tidak memerlukan biaya yang banyak untuk bisnis yang satu ini, hal itu karena kita bisa memilih barang yang sesuai dengan modal kita. Contoh bisnis yang bisa kamu lakuin untuk jual beli barang bekas adalah Handphone, Sepeda, Pakaian, Sepatu, dan lain-lain.

Sudah banyak contoh orang sukses berjualan dari barang-barang bekas. Kamu bisa membeli barang bekas dari orang lain, lalu kamu jual kembali dengan mark up harga yang cukup. Tapi perlu diingat, kamu harus benar-benar membeli dari penjual yang membutuhkan uang, bukan penjual seperti bakul.

Baca Juga: Bisnis Dari Internet

Kamu bisa menggunakan situs-situs jual beli online yang ada di indonesia seperti OLX, bukalapak, Tokopedia. Selain situs itu, kamu juga bisa menjual langsung dengan menitipkan kepada pedangan yang sudah kamu kenal. Mudah bukan?

Estimasi modal bisnis kecil menguntungkan tersebut adalah maksimal satu juta (Tergantung barang yang kamu beli).

[/toggle]
[toggle title=”Bisnis Catering Makanan bagi yang bisa memasak”]
Yap, di era yang semakin canggih, orang-orang mulai malas memasak. Ini menjadi kesempatan yang bagus untuk kamu membuka usaha makanan tersebut. Apalagi jika kamu tinggal di kota-kota produktif seperti jogja, surabaya, semarang dan jakarta.

Ide Bisnis dengan cara memasak ini diutamakan untuk anak kos, tapi bisa juga kamu menyeser ke para pekerja kantor. Sebab, mahasiswa dan orang kantoran sangat malas memasak sendiri. Mereka ingin yang instan. Makanya kadang mereka identik dengan mie instan. hehehe…

Selain itu, sistem catering bisa menghemat pengeluaran kamu, sehingga bisa mengoptimalkan modal yang kamu miliki. Misalnya saja, kamu sudah memiliki kompor, kuali, dan alat-alat dapur lainnya, maka kamu tinggal menghitung jumlah pengeluaran untuk pemesanan 1 makanan. Terus tinggal hitung aja berapa harga makanan yang ingin kamu jual.

Target lainnya mungkin, kamu bisa mencari hotel menengah kebawah dengan menerapkan sistem catering ini. Bahkan kamu bisa menghasilkan jutaan rupiah jika ditekuni secara serius.

[/toggle]
[toggle title=”Bisnis Loundry Online”]
Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, banyak orang yang tidak memiliki waktu yang banyak untuk melakukan kegiatan selain kerja dan kuliah. Oleh sebab itu, mereka “lagi-lagi mencari yang instan”.

Bisnis loundry kamu bisa lakuin dirumah juga, jika tidak memiliki modal cukup untuk membeli mesin cuci, kamu bisa menggunakan tangan. Meskipun harus bekerja lebih keras. Tapi ini efektif menambah uang jajan kamu loh.

Dalam Ide bisnis ini, yang perlu kamu lakukan adalah mempersiapkan internet, website, dan domain loundry online kamu. Usahakan nama domain bisa sesuai dengan lokasi kamu. Kamu tidak perlu menjelaskan cara kerja kepada mereka (Pengguna jasa loundry). Yang penting hasil akhir dari loundry mereka terlihat bersih dan wangi. Itu saja sudah cukup.

Selain itu, kamu juga harus memiliki keahlian sendiri, misalnya saja pandai menggosok pakaian dan melipat pakaian. Sebab, jika tidak bisa melakukan hal itu, maka bisnis ini akan berjalan mundur alias gagal.

Estimasi bisnis ini adalah 500 Ribu (Tidak termasuk mesin cuci). biaya itu untuk, membeli perlengkapan gosok dan menyuci seperti sabun, pewangi pakaian, dan lain-lain. meskipun tidak sampai berjuta-juta, Tapi bisnis kecil menguntungkan ini sepertinya mudah dilakukan asalkan kamu mengerti cara mengerjakannya.

Selain itu, kamu juga harus pandai ya mengoptimasi website, agar website loundry kamu bisa nangkring nomor 1 di google. hehe.

[/toggle]
[toggle title=”Ide Bisnis dibawah satu juta lain adalah Kerajinan Tangan”]

Yoi brooh.. hari gini gak bisa membuat kerajinan tangan, masa’ iya sih!! nah, kita bisa menjual berbagai kerajinan tangan untuk menambah uang jajan yang kita miliki. Sebab kerajinan tangan tersebut memang sangat jarang dilakukan oleh orang-orang sekarang.

Bentuk kerajinan tangan juga banyak macamnya, antara lain adalah;

  1. Pernak pernik aksesoris
  2. Lukisan
  3. Grafiti
  4. Desain website
  5. Modifikasi sepatu
  6. Tas dari bahan-bahan tidak berguna (ban, plastik, dan lain-lain.)
  7. Topi modifikasi
  8. dan lain-lain

nah dari contoh diatas, kamu jelas bisa membuatnya bukan, gampang sekali kok. Yang penting kita mencoba terlebih dahulu, lalu menjualnya ke teman-teman atau lingkungan kita.

Selain itu, kamu juga bisa menjualnya secara online melalui toko online ataupun website jual beli seperti bisnis barang bekas yang saya sebutkan sebelumnya. Nah, untuk memulai bisnis ini biaya yang diperlukan tidak lebih dari 1 juta rupiah.

Selain modal bisnis minim, kamu juga akan menambah wawasan serta ilmu terkait kerajinan tangan ini. Kamu bisa terus belajar kok.

[/toggle]
[/accordion]

Meskipun modal bisnis cuma 1 juta, tapi kamu akan mendapatkan uang bulanan loh, asalkan kamu mengetahui cara kerja, sasaran atau target pembeli, saingan, dan cara menjualnya. gampang sekali sebenarnya, bahkan bisnis menengah kebawah ini, sudah banyak yang sukses.

Semoga hal ini membantu kamu ya, jangan lupa terus bersemangat dan tetap optimis ya, kita sama-sama berusaha membangun hidup lebih baik. Jangan lupa berdoa dan semoga tambah sukses dengan membaca bisnis modal 1 juta ala mingkem.

Pencarian:

usaha modal 1 juta, usaha unik modal 1 juta, usaha dengan modal 1 juta, modal usaha 1juta, usaha modal 1 juta untung besar, bisnis modal 1 juta, contoh usaha modal 1 juta, membangun usaha modal 1 juta, bisnis dengan modal 1 juta, usaha apa dengan modal 1 juta