Pantai Depok Cocok Untuk Merasakan Wisata Kuliner Laut di Jogja


Pasar ikan pantai

Pantai yang berada di bantul ini sungguh mempesona, selain memberikan kesejukan saat datang ke pantai yang bernama depok ini, ternyata banyak yang bisa kita nikmati loh, seperti kuliner ikan laut, main layangan dan bermain ATV.

Letaknya tidak jauh dari pantai parangkusumo dan parangtritis, jika diurut sepanjang pantai maka akan menempuh waktu sekitar tidak lebih dari 20 menit. Depok adalah julukan yang diberikan oleh orang di sekitar pantai. Ntah darimana sejarah nama itu muncul, tapi sudah kebiasaan orang-orang disekitar pantai memanggil dengan nama depok.

Lupakan sejenak tetang sejarah nama yang diberikan pada orang-orang yang ada disekitar depok. Kita ulas lebih dalam lagi mengenai keunikan pantai yang berjarak 30 Kilometer dari Jogja ini. Berikut ini ulasannya

1. Makanan Laut Khas Jogja

Dahulu pertama kali saya datang dan merasakan makanan laut pantai depok, sempat kaget karena tidak terlalu ramai warung makan, tapi kini tampaknya objek wisata pantai di jogja ini menjadi suguhan menarik bagi semua orang untuk datang dan merasakan makanan laut yang berada di depok.

Ikan laut yang segar bahkan bisa kita rasakan dengan harga yang bervariasi. (kalau saya sih sukanya makan cumi asam manis). Biasanya untuk berdua, kamu akan menghabiskan sekitar Rp 100 Ribu, semua itu udah untuk ongkos beli ikan 2 ekor dan ongkos memasak + santapan lainnya.

Uniknya, kita bisa memilih ikan sesuka hati, ya seperti dipasar. Nah, pasar ikan pantai depok dahulu tidak sebesar sekarang, tapi kini sudah dibangunkan gedung seperti aula oleh pemerintah bantul. Sebab, wisatawan yang datang ke pantai ini memang ingin merasakan kuliner ikan laut.

Selain itu, kamu juga bisa membeli langsung dari nelayan loh. Tapi ada jam-jam tertentu. kamu tinggal tunggu saja para nelayan pulang berlayar, nanti mereka akan membawa ikan yang banyak. Jangan lupa ditawar kalau membeli ikan langsung dari nelayan, sebab biasanya nelayan pantai memberi harga murah dibandingkan di pasar ikan tadi.

2. Bermain ATV di pinggir pantai Sambil Makan

Permainan ini cocok untuk keluarga yang membawa anak-anak kecil. Biasanya peminat dari permainan ATV ini berasal dari luar daerah jogja. Tapi tidak menutup kemungkinan juga orang jogja sendiri masih suka mainan ATV.

Untuk Tarif ATV pantai depok mungkin sama dengan parangtritis, tapi kamu juga bisa nawar loh. Coba aja ditawar, tapi biasanya pada gak mau ditawar kalau pengunjung pantai sedang ramai. Ah, dasar bakul. hahaha.. Tarifnya 50 ribu untuk 30 menit, itu ATV yang hanya untuk 1 orang, kalau yang untuk 2 orang, harganya 100rb/30menit.

3. Makan sambil Merasakan Derasnya angin selatan dan Ombak Yang Tinggi

Pantai mana lagi yang memiliki ombak yang tinggi kecuali di jogja ini, ya sebab, parangtritis dan deratan pantai lainnya termasuk depok terkenal karena ombak yang tinggi dan berbahaya loh. Jadi tidak direkomendasikan untuk kamu main air disini.

Sambil makan enaknya merasakan hembusan angin sepoy-sepoy dari laut dan mendengar ombak pantai yang menggelegah. Rasanya gak karuan, bercampur aduk antara takut dan senang.

Tapi karena niat kita adalah liburan, maka nikmati aja wisata kuliner depok ini. Oh ya, jangan lupa, jika ingin rasa kuliner ikan laut depok yang kamu coba enak, Ada baiknya memilih warung makan yang sudah terkenal saja. Cari yang dipinggir pantai, tapi hati-hati ya, biasanya ada tuh orang-orang dari warung yang sengaja mencari konsumen, dan malah diajak ketempat yang jauh dari pantai.

Unruk biaya masuk pantai dihargai senilai 5 ribu per orang untuk hari biasa, dan 10 ribu untuk hari libur. Dan ini belum termasuk biaya parkir loh..

Related Posts:

Menarik Lainnya:

No comments yet.

Leave a Comment