Pesona Pantai Parangtritis Yang Tidak Ada Matinya


lambang pantai terlihat di pinggir pantai

Pantai Parangtritis atau yang biasa disingkat dengan paris (sebutan warga Jogja) memang memberikan pesona yang sangat luar biasa. Hal itu sudah sangat terlihat jelas ketika libur tiba. Ya, pantai dengan sejuta keindahan ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari luar negeri ataupun dalam negeri.

Lokasi pantai paris ini terletak di desa Kretek, Bantul, Yogyakarta. Untuk waktu tempuh dari pusat kota menuju pantai Nyi Roro Kidul ini berkisar antara 45 menit sampai 90 menit tergantung kemacetan jalan.

Perjalanan yang akan ditempuh akan melewati pemandangan bukit-bukit yang menjulang tinggi seperti bukit barisan ketika memasuki kawasan pantai.

Wisata pantai ini akan ramai dikunjungi pada hari-hari tertentu seperti hari minggu, tanggal merah, tahun baru, idul fitri dan lain-lain. Banyak orang berkunjung ke pantai nyi roro kidul tersebut karena ingin mengetahui mitos tentang pantai selatan itu.

Mitos pantai selatan yang paling terkenal adalah tidak boleh memakai baju berwarna hijau ketika sedang liburan di pantai tersebut. Jika kamu memaksakan memakai baju hijau maka akan ada kejadian aneh ketika kamu bermain dipinggir bibir pantai.

Sudah banyak orang yang tenggelam dan bahkan meninggal dunia akibat mitos tersebut, selain ombak yang tinggi, parangtritis juga memiliki palung pantai yang sangat berbahaya. Oleh sebab itu sangat tidak disarankan berenang terlalu jauh dari bibir pantai.

Kamu akan mudah menemukan pantai ini karena rute pantai parangtritis tidak terlalu sulit. Karena jika kamu mengikuti jalan parangtritis atau paris maka kamu akan bertemu dengan pantai tersebut.

Mengapa saya bilang pantai ini pesona nya tidak akan mati?

Ya, sebab pantai yang dengan pemandangan cukup indah tersebut memberikan berbagai pengalaman menarik, kamu bisa mencoba berbagai permainan di sekitar pantai, yaitu bermain permainan para layang, bermain sepakbola, wisata ATV dan masih banyak lagi.

naik kuda di pantai paris by indonesiaexplore.net

naik kuda di pantai paris by indonesiaexplore.net

sunset pantai paris

sunset pantai paris

Selain hal di atas, kamu juga bisa merasakan sensasi naik kuda dari pinggir pantai. Ya, sebab wisata di jogja ini memang menyuguhkan keindahan alam yang sangat menarik.

Selain itu, kamu juga bisa merasakan mata hari terbenam atau sunset pantai paris yang terkenal sangat indah.

Jika kamu mengunjungi pantai paris, jangan lupa membeli oleh-oleh khas jogja ya, banyak kok yang dijual disana, antaralain seperti batik, baju pantai, permainan khas jogja, dan masih banyak lagi.

Related Posts:

Menarik Lainnya:

2 Responses to “Pesona Pantai Parangtritis Yang Tidak Ada Matinya”