Risma Jadi Tersangka, PDIP: Ini Soal Pilkada


risma jadi tersangka

Risma tersangka, mungkin itu Breaking News di berbagai media televisi indonesia. Kabar yang mengagetkan ini tentu membuat sebagian besar Anggota Fraksi PDIP mulai kwatir tentang masa depan partai berlambang banteng tersebut.

Risma diduga telah mempermainkan wewenang pemindahan TPS kios di pasar turi Surabaya. Dengan status tersangka risma itu,  kini calon walikota Surabaya 2015 tersebut akan sulit maju di Pilkada desember mendatang.

Sebagian besar anggota PDIP mulai beragumen bahwa penetapan tersangka oleh Polda Surabaya merupakan salah satu persaingan yang tidak fair.

Bukan tanpa sebab, kasus risma bukan tentang korupsi, tapi melainkan tentang pemindahan pembangunan TPS yang akan dilakukan di kios pasar turi. Para pedangan dan beberapa oknum lainnya melaporkan Risma ke Polda, sehingga terbitlah Surat Perintah dimulainya Penyelidikan (SPDP_).

Polda Surabaya juga menegaskan bahwa penetapan Risma jadi tersangka merupakan salah satu bentuk kepedulian rakyat (pedagang) terhadap kasus TPS (tempat penampungan sementara). Sehingga kami (Polda) melakukan investigasi dan penyelidikan dan saat ini sudah fix Politisi asal PDIP itu tersangka.

Risma sudah menjadi tersangka sejak tanggal 28 Mei 2015 lalu, namun pihak polda belum melakukan penyelidikan karena surat perintah belum keluar. Pada tanggal 30 September lalu barulah SPDP tersebut keluar dan akhirnya risma ditetapkan tersangka.

Sementara itu, PDIP belum melakukan klarifikasi terkait berita risma tersangka ini, tapi beberapa anggota menilai bahwa persaingan Walikota surabaya sudah mulai panas akibat kabar yang menyudutkan Politis PDIP tersebut.

 

Related Posts:

Menarik Lainnya:

No comments yet.

Leave a Comment